Kisah Fredy Candra Terbangkan 65 Guru Melancong Ke Singapore Dan Malaysia

royzalbaganu.com — Betapa Bangganya Guru yang mempunyai Mantan Murid Seperti Fredy Candra. Untuk Membalas Jasa Kepada guru-guru yang pernah membimbingnya Kisah Fredy Candra Terbangkan 65 Guru Melancong Ke Singapore Dan Malaysia, Bahkan Para guru pun mendapat uang saku untuk membeli oleh-oleh. Di kutip dari kompas.com, berikut kisahnya;

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pekalongan Sulikin kedatangan tamu istimewa pada Juli 2017 lalu. Namanya Fredy Candra. Fredy adalah alumnus SMAN 1 Pekalongan lulusan tahun 1993 yang kembali ke sekolahnya untuk mengajak seluruh guru yang pernah mengajarnya di sekolahnya itu untuk jalan-jalan ke Eropa.

“Awalnya saya pikir anak ini hanya bercanda,” kata Sulikin kepada Kompas.com, Selasa (26/9/2017).

Namun, rupanya Fredy serius. Tiga bulan sejak pertemuan itu, niatnya itu terwujud. Hanya saja karena kebanyakan guru Fredy sudah tua dan pensiun, destinasi perjalanan yang semula ke Eropa diubah ke Malaysia dan Singapura.”Karena banyak guru sudah tua, saya sarankan yang dekat-dekat saja,” ucap Sulikin.

Tepatnya pada 19 September lalu, Sulikin dan rombongan guru yang pernah mengajar Fredy berangkat ke Bandara Soekarno Hatta. Bukan hanya guru SMAN 1 Pekalongan yang diberangkatkan, namun juga guru Fredy di SMP Negeri 1 Pekalongan dan SD Sampangan. Totalnya mencapai 65 orang.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, rombongan guru langsung disambut dengan hangat oleh Fredy dan keluarga.

“Anak ini tulus sekali. Ketemu gurunya seperti ketemu orangtuanya yang lama tidak pernah bertemu. Jadi dirangkul satu-satu, ada yang dipijitin, macem-macem, pokoknya seneng sekali,” ucapnya. “Saya terharu melihat itu, kebetulan saya tidak mengajar dia, tapi kan saya kepala sekolah. Jarang saya melihat orang seperti itu,” tambah dia.

Fredy tidak ikut dalam perjalanan ke Malaysia dan Singapura. Dia hanya mengantarkan para gurunya sampai Bandara Soekarno Hatta saja. Namun, ia sudah menunjuk biro perjalanan untuk memandu para guru menikmati liburannya.

“Sebelum berangkat Fredy sempat berpesan ke biro perjalanan. Jangan sampai ada sedikit pun keluhan dari guru saya. Layani maksimal,” ujar Sulikin menirukan ucapan Fredy.

Menurut Sulikin, Fredy adalah sosok orang yang usil dan periang karena saat pertama kali bertemu, dia kerap menjahili guru dengan candaan.

Saat itu, Fredy hanya mengantar rombongan para guru yang akan berangkat menuju Malaysia dan Singapura di bandara.

Demikian Kisah Tentang Kisah Fredy Candra Terbangkan 65 Guru Melancong Ke Singapore Dan Malaysia. Kiranya Bermanfaat. Mungkin Di kemudian hari Ada Fredy Chandara yang lain yang Mengingat Jasa-Jasa Guru-gurunya

 

sumber dan Photo : kompas.com , Penulis: Ari Himawan Sarono , Editor: Caroline Damanik

===========================================================================

INGIN MENGETAHUI DAN MENGGELUTI BISNIS ONLINE ?? SILAHKAN KLIK DI SINI , DENGAN MENJADI FREEMEMBER ANDA AKAN MENDAPATKAN VIDEO-VIDEO TUTORIAL GRATIS TENTANG INTERNET MARKETING AWAL MULA BISNIS ONLINE YANG AKAN DI KIRIMKAN KE ALAMAT EMAIL ANDA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tekan Tombol Klik Anda Akan Terhubung Dengan WhatsApp (WA) SayaKlik